Jakarta, 26 Juni 2024 – Institut Teknologi PLN (ITPLN) dalam mempersiapkan lulusan yang unggul dalam bidang energi menerapkan sistem pendidikan 4-4-2, diantaranya adalah dengan menghadirkan kuliah praktisi oleh seorang ahli di bidangnya.
Pada kuliah praktisi kali ini ITPLN menghadirkan Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti, membahas mengenai “Analisis dan Instrumen Pemasaran”. Dengan menghadirkan Dosen Praktisi untuk mengajar mahasiswa ITPLN diharapkan insight yang didapat bukan hanya sekedar teori tetapi berdasarkan pengalaman praktisi tersebut.
Edi Srimulyanti menyampaikan dalam sesinya bahwa PT PLN (Persero) tidak hanya duduk manis menunggu pelanggan datang, tetapi juga harus melakukan terobosan – terobosan tematik yang perlu dilakukan guna menarik pelanggan rumah tangga dan pelanggan industry, karena ini memang masih menarik bagi pelanggan.
“Perlu diketahui oleh teman – teman bahwa PLN ini bukan menjadi satu – satunya pemegang wilayah usaha, Kementerian ESDM telah menerbitkan 64 wilayah usaha, artinya PLN bukanlah pemain tunggal dalam penyediaan energi” Imbuhnya
Wakil Rektor IV ITPLN Dr. Ir. Pawenary, M. T., MPM., IPU., ASEAN Eng mengatakan bahwa materi yang dibawakan oleh Edi Srimulyanti sangat berguna bagi mahasiswa dan juga mahasiswa mendapatkan insight bagaimana PT PLN (Persero) menggunakan strategi pasca covid. “Ini adalah penerapan dari pada sistem pendidikan 4-4-2, kita menghadirkan dosen – dosen praktisi untuk mengajar juga” kata dosen yang juga pengampu mata kuliah analisis dan instrumen pemasaran.
Peserta yang hadir pada kuliah umum kurang lebih 200 mahasiswa S2 dari Aceh sampai Papua. Pada sesi tanya jawab mahasiswa begitu antusias dengan melemparkan banyak pertanyaan. Dengan memberikan kuliah praktisi ini para mahasiswa dapat mempelajari analisis dan instrumen pemasaran yang telah dilakukan oleh PT PLN (Persero).