Kunjungan DIR SDM PJB Ke ITPLN

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas


Kolaborasi antara dunia industri dengan institusi pendidikan sangat penting, mengingat dengan kolaborasi antara keduanya dapat menciptakan solusi-solusi yang ada untuk permasalahan yang sedang terjadi ataupun menganalisa kemungkinan-kemungkinan yang akan datang. Institut Teknologi PLN mendapat kunjungan dari PT Pembangkitan Jawa Bali untuk penjajakan kerja sama terkait pengembangan sumber daya manusia maupun kerja sama lainnya di dunia akademik.

Kunjungan tersebut berlangsung pada Pukul 13.00 – 16.00 WIB hari Selasa, 26 Juli 2022 di Ruang Sedyatmo Lt. 4 ITPLN. PT PJB yang dihadiri oleh Bapak Karyawan Aji selaku Dir. SDM PT PJB, Ibu Denik Putri selaku GM PJB Academy beserta jajarannya yang hadir secaara daring via zoom meeting, kemudian dari ITPLN dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor yang turut hadir bersama jajaran Wakil Rektor dan Dekan serta Manajer bagian terkait.

Dalam acara tersebut dibahas kemungkinan-kemungkinan kerja sama seperti peningkatan jenjang pendidikan untuk Karyawan PT PJB, penerbitan Hak Kekayaan Intelektual, serta program penelitian dan lainnya. Prof. Iwa menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengembangan dunia akademik memerlukan kerja sama yang baik dengan dunia industri, “Kerja sama dengan dunia industri dapat bermanfaat untuk pengembangan dunia pendidikan, di mana para akademisi menjadi tahu permasalahan yang sedang terjadi dan dapat berkolaborasi untuk memecahkan masalah tersebut.” Ujar Prof. Iwa.

Sementara itu, Bapak Karyawan Aji mengatakan bahwa selain pemecahan masalah di dunia industri, dapat juga pengembangan dari sisi akademis, “Dengan magang secara langsung di PJB atau dunia industri lainnya, para Mahasiswa dapat mengetahui bagaimana praktik yang sesungguhnya dari teori yang telah mereka pelajari di Kampus.” Ucap Bapak Aji.

Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat untuk kedua belah pihak dan tentunya juga Masyarakat umum. ITPLN Maju Maju Maju~

Author: Humas