Kunjungan Asian Development Bank ke ITPLN

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Kunjugan ITPLNSebagai tindak lanjut dari kerja sama internasional yang telah dibahas oleh YPK PLN dengan Asian Development Bank beberapa waktu yang lalu, pada Selasa, 18 Oktober 2022 Institut Teknologi PLN mendapatkan kunjungan dari perwakilan Asian Development Bank. Dalam kunjungan yang berlangsung di Ruang Sedyatmo Lt. 4 ITPLN ini, dibahas beberapa peluang-peluang kerja sama kedepannya terkait perkembangan ITPLN untuk menuju Perguruan Tinggi yang berkelas Internasional.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Umum YPK PLN Supriyadi beserta Jajaran pengurus, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor ITPLN beserta jajaran Wakil Rektor, Dekan, KaProdi, dan Manajer Bagian Terkait, sedangkan dari pihak ADB diwakili oleh Mrs.Daniela, Ibu Citra dan Ibu Meutia Chaerani.

Sambutan

Kunjugan ITPLNKunjugan ITPLN
Dalam sambutannya, Prof. Iwa menyampaikan bahwa dengan kerja sama ini dapat membuka peluang untuk mendukung ITPLN menjadi Perguruan Tinggi yang berkelas Internasional. “Institut Teknologi PLN merupakan Perguruan Tinggi yang berfokus kepada bidang Energi khususnya Energi baru terbarukan sesuai dengan salah satu tujuan dari ADB dalam perkembangan yang sedang terjadi di Industri global. dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat mewujudkan ITPLN sebagai Perguruan Tinggi yang berkelas Internasional,” Ucap Prof. Iwa dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium-laboratorium yang ada di ITPLN, seperti Waste to Energy Center, Lab Mikro Hidro, Lab PLTU Mini, dan Lab Gasifikasi.

Semoga dengan adanya penjajakan kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi Institut Teknologi PLN sehingga terwujudnya Visi dan Misi ITPLN untuk menjadi perguruan tinggi yang berkelas Internasional.

Author: Humas