Karisma Hari Pertama ITPLN Berlangsung Meriah

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

penampilan tari daerah itplnKarisma atau pekan penerimaan mahasiswa baru ITPLN tahun 2022 hari pertama berlangsung meriah, acara hari pertama berlangsung pada Senin, 26 September 2022 di Lobi Timur ITPLN. Acara ini dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh total 840 peserta dengan rincian 512 peserta offline dan 328 peserta daring yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para mahasiswa baru resmi dilantik oleh Rektor melalui Sidang Senat Terbuka, serta peserta menyaksikan berbagai persembahan dan pemaparan dari kampus.

Acara tersebut dibuka dengan sidang senat terbuka yang dihadiri oleh Ketua Senat, Prof. Dr., Dr., H. Aminullah Assagaf, SE., MS., MM., M.Ak, Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT, beserta jajaran Wakil Rektor, dan anggota senat lainnya yang terdiri dari Dekan Fakultas. Turut hadir pula Ketua Umum Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN (YPK PLN) sebagai Penyelenggara ITPLN yaitu Bapak Supriyadi.

Sambutan-sambutan

Sambutan Ketum YPK PLNBapak Supriyadi menyampaikan bahwa para Mahasiswa harus bersemangat dalam menghadapi kuliah dan bisa berbangga hati karena bisa masuk ke Kampus yang teralfiliasi dengan salah satu BUMN terbesar di Indonesia yaitu PT PLN (Persero). Dengan aset sebanyak itu, banyak peluang yang dapat diikuti oleh para Mahasiswa setelah lulus nanti, “Selamat datang dan selamat telah menjadi bagian dari ITPLN. Di mana ITPLN ini lahir untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menciptakan Sumber Daya Manusia terampil untuk menghadapi perkembangan negeri,” Ucap Bapak Supriyadi dalam sambutannya.

 

sambutan rektor itplnPernyataan dari Bapak Supriyadi juga didukung oleh Prof. Iwa Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang untuk para Mahasiswa Baru dan melantik para Mahasiswa Baru tersebut. Dan menyampaikan bahwa di ITPLN para peserta bisa berekspresi dan meraih prestasi baik jalur akademik maupun non-akademik, “Banyak prestasi yang dapat diraih oleh para mahasiswa dalam akademik maupun non-akademik. Selain itu ITPLN juga akan mempersiapkan para lulusannya dengan bekal-bekal seperti pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri global, fasilitas laboratorium yang lengkap, dan juga sertifikasi sebagai bekal untuk bekerja nanti.” Ujar Prof. Iwa dalam sambutannya.

 

orasi ilmiah doddy pangaribuanPada hari pertama ini juga ada orasi ilmiah yang dibawakan oleh Bapak Doddy Pangaribuan selaku General Manager UID Jakarta Raya. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan materi tentang “Peran Mahasiswa dalam Perkembangan Energi di Masa Depan” yang berisi tentang profil, roadmap PLN, apa saja skill yang diperlukan, serta bagaimana peluang-peluang mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam perkembangan dalam bidang energi tersebut.

 

 

Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa Berprestasi ITPLNSelain itu, ada juga pemberian penghargaan terhadap mahasiswa-mahasiswa berprestasi di ITPLN dengan total 15 tim yang mendapat penghargaan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Yaitu:

  • Juara 1 call for paper sharia finance expo #6​
  • Finalis​ pekan ilmiah mahasiswa nasional tahun 2021​ kementrian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi​
  • Lolos proposal program kreativitas mahasiswa diktiristek 2022​
  • Finalis paper competition : national electrical power system competition (nesco) 2022​
  • Finalis himatekia innovation and research national competition​ (h-iron)_​
  • Juara ​harapan 2​ lktin comp.ac 2021​
  • Harapan 3 rotary international robotics games tim king zeus dan tim spider rescue itpln
  • Juara 3 kompetisi ​ inovasi bisnis cogindo​ 14 juni 2022​
  • Juarar 2 lomba video kreatif nasional​ berbahasa inggris​ 16 april – 12 mei 2022​
  • Juara 2 formula electric student​ championship iims​ 10 april 2022
  • Juara 1 lomba orasi unjuk rasa piala kapolri​ 5 desember 2021
  • Juara 1 kompetisi fotografi nasional​ 28 mei 2022​
  • Juara 1 paduan suara gita pracalita kategori sacred music remini international coral  competiton in italy​

​Kemudian, Salah satu peserta KARISMA 2022 hari pertama, Fani mengatakan bahwa sangat senang dapat mengikuti acara KARISMA ini, “Sangat senang bisa mengikuti acara ini, bisa bertemu dengan Pimpinan-pimpinan ITPLN, bertemu teman-teman dari seluruh Indonesia dan bisa mengenal kampus lebih dekat.” Ujar Fani dari atas panggung.

Acara KARISMA ini akan berlangsung selama 5 hari sampai Hari Sabtu, 1 Oktober 2022. Di mana para Mahasiswa Baru ini akan mengenal kampus lebih dekat lagi melalui serangkaian kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Tim pelaksana yang terdiri dari Mahasiswa Aktif dan juga Manajemen Kampus.

 

Author: Humas