ITPLN Turut Memeriahkan IEMS 2022

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

ITPLN pada pameran IEMS 2022

ITPLN pada pameran IEMS 2022ITPLN pada pameran IEMS 2022Indonesia Electric Motor Show atau IEMS merupakan sebuah ajang pameran kendaraan bermotor listrik yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Pada IEMS 2022 ini, ITPLN bersama Majalah Listrik Indonesia berkolaborasi dengan salah satu Dosen Penerima Dana Hibah Dikti – Kedaireka Program Maching Fund 2022 ( Bapak Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM., IPU. ) turut ambil bagian di gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung dari tanggal 28 – 30 September 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Booth A13-A14. Di dalam gelaran tersebut, ITPLN memamerkan hasil inovasi dari dosen dan mahasiswanya seperti Brajamusti Kendaraan Balap F1, Sepeda Motor listrik roda 2, sepeda listrik, dan Progress Kendaraan Listrik Maching Fund Roda 4 dan beberapa inovasi lainnya.

Hasil karya yang dipamerkan tersebut merupakan kendaraan yang dikembangkan secara berkala oleh dosen dan kolaborasi dengan mahasiswa. ITPLN turut mengupayakan solusi mengenai green energi dan mencoba untuk menyempurnakan hasilnya, agar dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat Indonesia, dan tentunya turut mendukung program pemerintah mempercepat jalannya kendaraan listrik di Indonesia.

Program Matching Fund adalah bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi dengan pihak Industri ( PT. Kresna Catur Rekatama ) yang merupakan mitra ITPLN saat ini yang fokus mengenai Electric Vehicle ( EV ).

Rektor ITPLN Sebagai Narasumber Talkshow

Rektor ITPLN Sebagai Narasumber pada IEMS 2022Dalam pagelaran IEMS 2022, Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT turut serta menjadi narasumber Talkshow dengan topik Artifical Intelligent & Autonomous Ecosystem di Indonesia. Talk show tersebut juga turut menghadirkan narasumber lain yaitu Dr. Eng. Budi Prawara selaku Ka. O.R. Elektronika dan Informatika BRIN, Prof. Bambang P.S Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. Ketua tim Penasihat Tim Transisi Ibu Kota Nusantara, Samuel Abrijani Pangarepan, B.Sc., M.M. Ditjen Aptika ( Aplikasi Informatika ) Kemenkominfo dan juga Dr. Ir. Djoko Siswanto, M.B.A Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Dengan moderator Kadek Heri Sanjaya, Ph.D Peneliti BRIN, talkshow tersebut diawali dengan pemaparan singkat selama 15 menit dari masing masing narasumber mengenai Artificial Intelligent dan Autonomous Ecosystem yang akhir akhir ini sedang gencar gencarnya di galakan di Indonesia.

Author: Humas