ITPLN Gelar Workshop Strategi Lolos Jurnal Internasional dan Tips n Trik Mendapatkan Pendanaan program Matching fund.

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

workshop jurnal dan matching fund

Sebagi bentuk peningkatan 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, Institut Teknologi PLN menyelenggarakan acara Worskhop pada dua sesi terkait penulisan Jurnal Internasional dan juga Tips n Trik untuk mendapatkan pendanaan matching fund dari Kedaireka Kemendikbudristek. Acara ini terselenggara pada Kamis, 13 Oktober 2022 pada pukul 09.30 – 15.00 WIB.

workshop jurnal dan matching fund

Acara ini dihadiri oleh Bapak Dipl.-Ing. Iwan Tutuka Pambudi, M.Eng., Ph.D selaku Wakil Rektor I, Narasumber sesi pertama yaitu Bapak Zico Alaia Akbar Junior, S.Si., M.Sc., Ph.D, dan Bapak Riki Ruli A Siregar, S.Kom., M.Kom, MT. Narasumber sesi kedua Bapak Dr. Ir. Pawenary, MT., MPM., IPU. Sementara itu yang hadir sebanyak 50 peserta adalah para Dosen ITPLN dari masing-masing Fakultas baik secara luring maupun daring.

workshop jurnal dan matching fund

workshop jurnal dan matching fund

Dalam Workshop ini, Bapak Zico membawakan materi tentang Penulisan Artikel Ilmiah untuk Jurnal Bereputasi Internasional, Bapak Riki membahas Perangkat Lunak Pendukung Penulisan Artikel Ilmiah, dan Bapak Pawenary memberikan Tips n Trik untuk mendapatkan pendanaan matchingfund. Bapak Pawenary salah satu dosen IT PLN yang merupakan penerima matchingfund pada tahun 2022.

Melalui sambutannya, Bapak Iwan Tutuka menyampaikan bahwa publikasi jurnal internasional dari suatu institusi merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan reputasi Perguruan Tinggi, sehingga dapat mendukung terwujudnya Visi dan Misi ITPLN, “Mari sama-sama kita tingkatkan publikasi melalui Jurnal Internasional di mana kegiatan-kegiatan penelitian yang menghasilkan luaran-luaran tersebut dapat bermanfaat bukan hanya untuk Institusi melainkan juga manfaat bagi ilmu pengetahuan untuk lingkungan.” Ujar Bapak Iwan.

 

Presentasi Matchingfund

workshop penulisan jurnal dan matching fundSementara itu, Bapak Pawenary melalui presentasinya memberikan semangat kepada para Dosen, di mana beliau mendorong para Dosen untuk ikut serta dalam program matchingfund yang akan dibuka pada tahun mendatang. “Matchingfund yang akan mendatang merupakan sebuah peluang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan mengikuti matchingfund ini dapat membawa banyak manfaat, program kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Sehingga luaran yang didapat berkontribusi terhadap dunia akademis maupun dunia industri dimana kampus ITPLN sudah banyak menjalin kerjasama dengan beberapa industri khususnya PLN grup dan swasta lainnya secara umum.” persiapan harus di lakukan mulai saat ini. Kami siap membantu Untuk persiapan proposal tahun depan Pungkas Bapak Pawenary dalam presentasinya.

Semoga dengan adanya workshop ini, para Sivitas Akademika ITPLN menjadi semakin semangat dalam menjalani penelitian untuk peningkatan akreditasi & reputasi ITPLN.

Author: Humas