Wisuda 41 Generasi Siap Menuju Net Zero Emission

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

 

Wisuda 41 ITPLN

Pada Kamis, 17 November 2022, dengan cuaca yang sejuk diiringi rintik gerimis sejak dini hari, Institut Teknologi PLN menyelenggarakan acara Wisuda yang ke-41 untuk para wisudawan Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya. acara tersebut berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Wisuda kali ini memiliki tema “Generasi Siap Menuju Nett Zero Emission” sebagai bentuk dukungan ITPLN terhadap agenda global yaitu Nett Zero Emission pada tahun 2060. ITPLN mempersembahkan sebanyak 658 Wisudawan dan Wisudawati dari 7 Program Studi dengan rincian: S2 Teknik Elektro 10 Wisudawan, S1 Teknik Elektro 248 Wisudawan, S1 Teknik Mesin 75 Wisudawan, S1 Teknik Sipil 58 Wisudawan, S1 Teknik Informatika 135 Wisudawan, D3 Teknologi Listrik 117 Wisudawan, D3 Teknik Mesin 15 Wisudawan.

Acara dihadiri oleh Direktur Legal & Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto yang dalam kesempatan kali ini mewakili Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Kemudian ada Novianto, ST., MMSi selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI III yang mewakili Kepala LLDIKTI III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P, Ketua umum YPK PLN Supriyadi beserta jajaran.

Sambutan pada Wisuda 41

Sambutan yusuf didi setiartoDalam sambutannya, Dir LHC PLN Yusuf Didi menyampaikan bahwa para lulusan terbaik dari ITPLN dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar PLN melalui jalur khusus, “Sesuai dengan pembicaraan bersama Pimpinan ITPLN beberapa waktu yang lalu, maka ITPLN memberikan jalur khusus untuk para lulusan terbaik dari ITPLN untuk dapat berkarir di PLN maupun anak perusahaan PLN. Sedangkan untuk lulusan yang lainnya akan dioptimalisasi penyerapannya dan akan diperioritaskan lulusan dari ITPLN untuk bergabung ke PLN,” Tutur Yusuf Didi.

Selain itu, beliau juga menyampaiakan bahwa akan menjadi perguruan tinggi rujukan terkait dengan pengembangan teknologi utamanya dalam bidang energi, “ITPLN beserta holding dan subholding PLN berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan pembelajaran di ITPLN baik dalam sisi pengembangan fasilitas maupun untuk program-program penelitian maupun magang,” Lanjutnya.

Sementara itu, Supriyadi menyampaikan dan menghimbau kepada para wisudawan untuk selalu senantiasa menjaga nama baik ITPLN, “Selain ITPLN, tentunya tersemat pula nama PT PLN. Untuk itu, selalu jaga nama baik Institusi baik kampus maupun PLN,” Ujar Supriyadi.

Prof. Iwa selaku Rektor juga tidak lupa untuk menyemangati para Wisudawan yang berbahagia pada hari kelulusan ini, beliau juga berterima kasih kepada para orang tua Wisudawan yang telah mempercayakan ITPLN sebagai tempat putra-putrinya menimba ilmu, “Dengan bekal yang didapat oleh para lulusan di ITPLN. Dengan target ITPLN menjadi perguruan tinggi berkelas internasional tentunya ITPLN akan mendukung para Mahasiswanya untuk siap bersaing secara global,” Pungkas Prof. Iwa.

Selamat untuk para wisudawan, jangan lupakan almamater mu, selalu jaga nama baik tempat kamu menimba ilmu, semoga jalan yang akan kalian tempuh dilancarkan.

Author: Humas