Penandatanganan Kerja Sama dengan Pemda Natuna

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

ITPLN dan Pemda Natuna

Setelah beberapa waktu yang lalu diadakan penjajakan kerja sama antara Pemda Natuna dengan ITPLN, pada Selasa, 6 Desember 2022 telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara ITPLN dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Kerja sama tersebut membahas tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Pengembangan SDM.

Dalam acara tersebut, turut hadir Rodhial Huda selaku Bupati Natuna, Boy Wijanarko varianto selaku Sekretaris Daerah Natuna, Faisal Firman selaku Kepala Bagian Kerja sama Pemkab Natuna, Syarifah Elizah selaku Sub Kordinator Fasilitas Kerja sama Dalam Negeri. Sedangkan dari ITPLN hadir Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor beserta jajaran Wakil Rektor dan Manajemen ITPLN.

Melalui sambutannya, Prof. Iwa menyampaikan harapannya terkait kerja sama ini, dan beliau juga mengatakan bahwa kerja sama ini penting karena merupakan salah satu bentuk link and match antara perguruan tinggi dengan Industri. “Kerja sama ini adalah bentuk bahwa kampus bukan saja sebagai tempat transfer ilmu antara Dosen dengan Mahasiswa, tetapi juga kampus dapat berguna untuk menjawab permasalahan yang ada di sekitar kita,” Ujar Prof. Iwa.

Pawenary selaku Wakil Rektor IV membenarkan pernyataan Prof. Iwa melalui sambutannya. Pawenary mengatakan bahwa kolaborasi Perguruan Tinggi dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) termasuk dengan pemerintahan sangatlah penting, “Selain itu, pemberian beasiswa ini dapat memotivasi putera puteri terbaik dari daerah Natuna untuk meningkatkan prestasinya dan meningkatkan kecintaannya terhadap daerah asalnya,” Ucap Pawenary.

Sementara itu Rodhial Huda mengatakan bahwa ada banyak potensi kerja sama antara Pemda Natuna dengan dunia Internasional terkait pengembangan energi maupun logistik, “Potensi yang dimiliki oleh Natuna sangatlah besar, dan tentunya membutuhkan SDM terampil untuk mengelola potensi tersebut. Kerja sama dengan ITPLN tidak hanya terbatas dalam pengembangan SDM tetapi juga bisa kerjasama-kerjasama lain dikemudian hari.” Ujar Rodhial.

Kedepannya, Pemerinta Pemda Natuna akan mengirimkan Putera Puteri terbaiknya yang memiliki prestasi akademis maupun non akademis ke ITPLN, seperti bidang olah raga, kesenian, agama, dsb.

Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membawa manfaat serta khasanah baru dalam dunia pendidikan di Indonesia yang dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Author: Humas