Kunjungan Media Indonesia ke ITPLN

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Publikasi sebuah kabar, kejadian, ataupun temuan baru tentunya penting dalam dunia pendidikan. Kerja sama antara dunia akademis maupun dunia jurnalistik sangatlah dibutuhkan untuk kemajuan kedua belah pihak. Media Indonesia sebagai salah satu media grup terbesar di Indonesia mengunjungi Institut Teknologi PLN (ITPLN) pada Selasa, 6 Desember 2022, pukul 14.30 WIB di Ruang Sedyatmo Lt. 4 ITPLN.

Dalam kunjungan tersebut hadir Gaudensius S selaku Direktur Utama, Bernhard Rotinsulu selaku Deputy Direktur S&M, Saipul B selaku Deputi Dir BD, serta jajaran dari Media Indonesia lainnya. Sedangkan dari pihak ITPLN turut hadir Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor, Dr. Ir. Pawenary, M.T., MOM., IPU, ASEAN Eng selaku Wakil Rektor IV bidang Kerja Sama dan Usaha, beserta jajaran manajer dan kepala seksi bagian terkait.

Pada silaturahmi ini, dibahas tentang kemungkinan-kemungkinan yang dapat memberikan manfaat bagi dunia akademis maupun pemberitaan di media masa. Seperti misalnya pembahasan terkait publikasi-publikasi kegiatan akademis, event-event yang memerlukan opini khusus oleh pakar dunia pendidikan, dll.

Sesi Sambutan

Melalui sambutannya, Prof. Iwa menyampaikan bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan terkait dengan perkembangan dunia energi, “ada hal-hal yang menjadi concern kami yang berada didalam dunia akademis terkait hal ini. Tentunya publikasi mengenai penelitian-penelitian atau capaian-capaian dalam dunia pendidikan menjadi penting agar diketahui oleh khalayak luas dalam hal ini ITPLN berfokus pada bidang energi,” tutur Prof. Iwa.

Sementara itu, Pawenary mengatakan bahwa perkembangan sebuah institusi pendidikan dapat meningkat dengan bantuan dari media massa, “Dengan jangkauan yang dimiliki oleh media seperti Media Indonesia dapat membantu kami sebagai institusi pendidikan untuk semakin berkembang,” Ucap Pawenary.

Sesi Diskusi

Pernyataan Pawenary juga dibenarkan oleh Gaudensius, beliau juga menambahkan bahwa kerja sama tidak hanya terkait pada publikasi informasi atau ilmu baru saja, “Selain publikasi, tentunya banyak kerja sama yang dapat dilakukan diantara dunia jurnalistik dengan akademis. Seperti misalnya pelatihan-pelatihan, membangun awareness kepada publik tentang program-program yang ada di ITPLN, dan lain sebagainya.”

 

Semoga dengan silaturahmi ini dapat dilanjutkan dengan kerja sama yang dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Author: Humas