ITPLN Turut Memeriahkan Pameran HLN

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Pameran HLN Hotel Mulia

2 minggu setelah pelaksanaan G20 Summit 2022 di Bali, Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) melaksanakan acara hari Listrik Nasional ke-77 dengan tema “Post G20 Summit: Energy Transition Road Map To Achieve Net Zero Emission in 2060 (Pasca KTT G20: Peta Jalan Transisi Energi Untuk Mencapai NZE Tahun 2060)”. Institut Teknologi PLN turut memeriahkan acara tersebut dengan memamerkan karya-karya dari hasil kolaborasi Dosen dengan Mahasiswa. Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 29 – 30 November 2022 di Hotel Mulia, Jakarta.

Pada acara tersebut terdapat berbagai macam kegiatan seperti pameran, seminar-seminar dengan pengisi yang ahli dalam bidangnya, lomba menulis essay untuk tingkat SMA, dan lain sebagainya. Institut Teknologi PLN memamerkan Prototype Kapal Baruna, dan sepeda BOLT.

Pameran HLN Hotel MuliaAcara dihadiri oleh para praktisi maupun tokoh-tokoh yang bergerak dalam industri energi, turut hadir dalam pembukaan yaitu Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Ketua Umum MKI Evy Haryadi. Sementara itu dari pihak ITPLN turut hadir Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor, Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM., IPU., ASEAN Eng selaku Wakil Rektor IV, beserta jajaran.

Noesita Indriani selaku Ketua Panitia HLN ke-77 menyampaikan bahwa pelaksanaan HLN ke-77 setelah G20 Summit diharapkan dapat menyampaikan informasi seluas-luasnya pada pemangku kepentingan dan masyarakat terkait hasil dan tindak lanjut G20 Summit dengan fokus pada sektor energi khususnya subsektor kelistrikan. “Kegiatan ini juga melibatkan siswa SMA-SMK sederajat melalui perlombaan essay dengan tema kendaraan listrik yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia, dan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Institut Teknologi PLN” Ucap Noesita seperti dikutip dari Press Release MKI.

Selain itu, ITPLN sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada bidang energi khususnya ketenagalistrikan juga turut mendukung program Net Zero Emission 2060 dengan menghimbau para Sivitas Akademikanya untuk menggunakan sepeda untuk menuju ke kampus bagi yang tinggal dalam radius 5-10KM dari kampus.

Author: Humas