GENCAR Ksatriapetir: “Build a Business With Graphic Desain”

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

GENCAR ITPLN

“Pelatihan Desain Grafis 2022 yang diselenggarakan oleh Gencar Ksatriapetir IT PLN” dengan tema “Build a Business With Graphic Desain” merupakan salah satu rangkaian acara Gencar Ksatriapetir IT PLN sebagai wadah belajar mahasiswa dalam menuangkan imajinasi dan kreativitas dalam bentuk ilustrasi atau grafis sekaligus dapat membangun bekal dasar untuk membangun bisnis dengan graphic desain.

GENCAR ITPLN

Kegiatan ini terbuka untuk umum yang dibimbing oleh pemateri secara langsung yaitu Dosen IT PLN yaitu bapak Andi Dahroni ST., M.Kom.

Pelaksanaan kegiatan acara ini dihadiri oleh bapak Ir. Ishvandono Yunaini, MM selaku Wakil Rektor III IT PLN yang dilaksanakan di ruang Ir. Djiteng Marsudi yang terletak di lantai 10 ruang 06. Dan diadapak pada tanggal 3 Desember 2022, dengan waktu pelaksanaan pada jam 08.00 – 13.00 WIB.

 

Kegiatan acara diantaranya diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana Nadila Danti Lestari mahasiswa Teknik informatika 2020, kemudian bapak Ir. Ishvandono Yunaini, MM selaku Wakil Rektor III IT PLN, dan selanjutnya kata sambutan oleh ketua Gencar Ksatriapetir Taufan Hidayat. Pelatihan dimulai dengan belajar mengenai teknik dasar dan teknik lainnya yang dianggap perlu untuk dikuasai dalam mendesain dengan menggunakan program Photoshop. Dipenghujung diakhiri dengan lomba mendesain sebagai evaluasi dari pelatihan. Terdapat hadiah menarik bagi peserta pelatihan yang dinilai bagus dalam mendesain saat lomba tersebut.

Acara ini menyediakan snack dan sertifikat bagi peserta yang mengikuti pelatihan desain grafis. Dan tak lupa untuk pemateri kita untuk diberikan sertifikat sebagai apresiasi telah membantu dalam terselenggaranya acara ini. Diakhir acara tak lupa untuk sesi foto bersama oleh seluruh peserta pelatihan, pemateri, dan panitia acara.

Dengan adanya pelaksanaan pelatihan desain grafis ini, dapat menambah dan meningkatkan skill desain grafis mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0 yang serba pesat akan teknologi. Sekaligus dapat membangun bekal dasar untuk membangun bisnis dengan graphic desain.

Author: Humas