Gala Dinner Keakraban MKI dan Institut Teknologi PLN

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Gala dinner MKI dan ITPLN

Bertempat di ballroom hotel Mulia Senayan di penghujung November 2022, closing seremoni acara 77th Indonesia National Electricity Day 2022 yang dimeriahkan dengan rangkaian acara conference dan exhibition, dilanjutkan dengan acara Gala dinner keakraban Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan Institut Teknologi PLN.

Turut memeriahkan rangkaian acara Hari Listrik Nasional digelar pula Lomba Essay  kerjasama Institut Teknologi PLN dan Masyarakat Ketenagalistrikan yang  ditujukan untuk pelajar SMA/SMK/Sederajat seluruh Indonesia dan mengusung tema “Mengakselerasi Adopsi Kendaraan Listrik di Indonesia”.

Tujuan kegiatan Lomba Essay diantaranya dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dari generasi muda/ pelajar SMA/SMK/Sederajat seluruh Indonesia terkait isu-isu terkini di dunia Ketenagalistrikan, serta memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan aspirasi dan berkarya secara positif dan kreatif dalam menghadapi tantangangan globalisasi, MKI dan ITPLN ingin memberikan apresiasi dan  penghargaan kepada generasi muda yang berprestasi dalam bidang literasi, dan mangajak generasi muda berlatih  berkomunikasi baik secara lisan ataupun tulisan.

Lomba Essay yang dibuka dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 17 November 2022 mencapai 615 essay. Usai seleksi administrasi  512 essay lolos  tahap pertama, dan 15 essay terpilih yang lolos ke tahap penjurian kedua. Dari 15 essay tersebut dievaluasi oleh Dewan Juri terpilih 11 essay lolos ke Tahap Presentasi dan Interview. Selanjutnya 3 essay terbaik untuk lolos ke Tahap Diskusi Panel dan 3 essay terpilih yang menjadi Juara Harapan I, II dan III dan dipilih Peserta Terfavorit pada Lomba Essay ini.

Dalam acara Galadinner Rektor ITPLN mengucapkan terima kasih kepada peserta-peserta dari seluruh SMA/SMK/Sederajat di Indonesia yang sudah mengikuti kegiatan Lomba Essay ini dengan menyalurkan ide dan kreativitas para peserta agar lebih luas lagi informasi serta ilmu yang didapatkan untuk mencetak bibit-bibit penerus generasi bangsa yang berdedikasi tinggi yang mempunyai jiwa kompetitif.

Pengumuman pemenang dilakukan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan pemberian hadian langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP MKI periode 2022-2025  Ketua Sebelumnya Bapak Wiluyo Kusdwiharto  dan Prof Iwa Garniwa Mulyana K., M.T selaku Rektor ITPLN.

Gala dinner MKI dan ITPLNPara pemenang mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat dan beasiswa kulah di ITPLN. Berikut ini adalah daftar para pemenang:

  • Juara 1: Setya Abdi Nugroho & Asy’ari Faza Fauzan asal sekolah SMK Nurul Barqi dengan judul essay “Mobility PLN Charging (MOP-CHARGING): Meyakinkan Masyarakat, Akselerasi Kendaraan Listrik Semakin Cepat.
  • Juara 2: Ni Putu Kaori Prajaniti & Made Sankhya Tama Prasetya asal sekolah SMA NEGERI 1 SINGARAJA dengan judul essay Inovasi Recycle Sev Sebagai Upaya Pengedukasian Serta Pengaklerasian Kendaraan Listrik Di Indonesia Pada Kalangan Siswa
  • Juara 3: Muhammad Hammam Arfianda asal sekolah MAN INSAN
    CENDEKIA SERPONG dengan judul essay Optimalisasi Peran Gen-Z Dalam Upaya Akselerasi Adopsi Kendaraan Listrik Di Indonesia Melalui Gerakan “Ayo Ajak Orang Tuamu Mengganti Kendaraannya Dengan Kendaraan Listrik”
  • Juara Harapan 1: Aniisa Syahlaa Athaasyah, Anisa Lathifatul Mahmudah, Amanda Laudya Yasmine asal sekolah MAN 1 Kota Malang dengan judul essay E-VESION (ELECTRICITY VEHICLE STATION SOLUTION) SEBAGAI ALAT PENGISI DAYA KENDARAAN LISTRIK DENGAN SUMBANGSIH ENERGI SURYA BERBASIS IOT
  • Juara Harapan 2: Nurul Zakia Qalbi, Muhammad Rakha, Raihanul Pasya Lia Trinanda asal sekolah SMA Islam As-Shofa Pekanbaru dengan judul essay MOBIL LISTRIK SIAGA BENCANA (MOLISIANA)
  • Juara Harapan 3: Urwah Abdul Manaf Panjaitan, Muhammad Jundy Gemilang, Muhammad Faiq asal sekolah SMAIT Darul Qur’an dengan judul essay EMAK GO ELEKTRIK” PROGRAM INOVATIF PENGAKRABAN IBU – IBU RUMAH TANGGA DENGAN KENDARAAN LISTRIK UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNAAN KENDARAAN LISTRIK DI INDONESIA.
  • Peserta Terfavorit: Davina Agus Anisa asal sekolah SMAN 1 Tanjung Morawa dengan judul essay BUKAN KUCING NAMUN PERLU DIADOPSI, APA LAGI KALAU BUKAN KENDARAAN LISTRIK
Author: Humas