Audiensi Kerjasama ITPLN dengan Pemda Natuna

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

sesi diskusi ITPLN dengan Pemda Natuna

Pada Jumat, 18 November 2022 di Ruang Sedyatmo LT. ITPLN telah dilaksanakan audiensi kerjasama antara Institut Teknologi PLN dengan Pemerintah Daerah Natuna. Audiensi ini merupakan lanjutan dari pertemuan dengan perwakilan Pemda Natuna beberapa waktu yang lalu, acara kali ini dihadiri oleh Rektor ITPLN Prof. Dr. Iwa Garniwa M K, MT, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Dan Usaha Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM., IPU., ASEAN Eng., Wakil Rektor III Ir. Ishvandono, M.M., Serta jajaran dari ITPLN, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kabag Kerja Sama Setda Kab.Natuna Faisal Firman, Sub-koordinator Fasilitasi Kerja Sama Dalam Negeri: Syarifah Eliesha Khikmatul Chusna.

ITPLN dan Pemda NatunaAudiensi ini membahas terkait potensi kerja sama dalam bidang pemberian beasiswa kepada putra putri terbaik dari Natuna, rencananya para siswa setingkat SMA yang memiliki prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik akan diusulkan beasiswa ke PT PLN Persero untuk dapat berkuliah di ITPLN.

Selain itu dibahas pula kemungkinan-kemungkinan lain seperti dalam bidang penelitian kapal nelayan yang ditenagai sinar matahari.

Sambutan Pada Acara Audiensi

Pawenary dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak potensi yang bisa dilakukan antara ITPLN dengan Pemda Natuna, “Pengembangan wilayah dapat dimulai dari memajukan kualitas SDM, tentunya natuna memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dan ini memerlukan banyak tenaga terampil. Akan lebih baik tenaga-tenaga ini datang dari daerah Natuna,” ujar Pawenary.

Beliau juga menuturkan bahwa di ITPLN memiliki program untuk pengolahan sampah seperti yang sudah dilakukan di Kabupaten Klungkung, Bali dan juga Kepulauan Bangka.

Sementara itu, Rodhial Huda menyambut baik potensi-potensi kerja sama ini dan beliau juga membenarkan pernyataan dari Pawenary, “Akan lebih membanggakan apabila Natuna dapat dibangun oleh putra putri dari Natuna. Dan setelah beberapa pertemuan yang lalu, sepertinya ITPLN merupakan pilihan Perguruan Tinggi yang tepat untuk mengembangkan SDM penerus di Natuna.” Tutur Rodhial Huda.

Selain itu juga beliau menyebut bahwa Natuna memiliki banyak potensi dalam berbagai sektor, baik dalam bidang pertambangan, maritim, pariwisata, dan lainnya.

Semoga dengan adanya pertemuan ini, dapat terjalin kerja sama antara ITPLN dan Natuna yang membawa berkah untuk keduabelah pihak dan juga perkembangan SDM di Natuna.

Author: Humas