Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi ITPLN

Jakarta, 16 Desember 2021 - Rektor Institut Teknologi PLN Bapak Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K., M.T menyambut mahasiswa-mahasiswa yang memperoleh prestasi di Ruang Sedyatmo Lantai 4. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sarana Ibu Erlina, S.T., M.T, Bagian Kemahasiswaan dan Konseling serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan dari mahasiswa berprestasi.  

Adapun prestasi yang telah diperoleh antara lain Pekan Ilmiah Mahasiswa, dalam lomba ini ITPLN berhasil lolos tingkat Nasional (PIMNAS).  Berikutnya adalah lomba Remini Internasional Coral Competition yang diselenggarakan di Italia secara online, dalam lomba ini Paduan Suara Mahasiswa Gita Pracalita berhasil meraih penghargaan The Winner of Sacred Music Category at Rimini Choral Competition dengan skor 86,67 Point (Gold Medal). Berikutnya adalah Lomba Orasi Unjuk Rasa Tingka Polda Metro Jaya dalam rangka memperingati Hari HAM, dalam lomba ini mahasiswa ITPLN mewakili Polres Metro Jakarta Barat berhasil memperoleh Juara 1 dan mewakili Polda Metro Jaya di perlombaan tingkat Nasional memperebutkan piala kapolri. 

Dalam acara ini, Rektor ITPLN juga membuka sesi diskusi Bersama mahasiswa terkait prestasi-prestasi yang perlu ditingkatkan dikemudian hari. Dalam diskusi tersebut Rektor ITPLN menyampaikan “Kunci untuk berprestasi adalah kemauan, bukan karena apresiasi. Apresiasi adalah bonus atas kerja keras yang telah dilakukan”, ujar Prof Iwa pada diskuisi bersama mahasiswa.

Selamat kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama ITPLN dengan prestasinya dan semoga torehan prestasi yang diraih perwakilan mahasiswa tersebut, mampu menginspirasi mahasiswa lainnya.

19-12-2021
REKTORAT