Kerja Sama ITPLN dan PT Grid Solution Demi Meningkatkan Kompetensi Kelistrikan

Jakarta, 25 November 2021. Institut Teknologi PLN melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dan kegiatan workshop substation automation dengan PT Grid Solution Indonesia dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan yang meliputi Sharing session of GE Grid Automation dan Workshop SOGI (Simulator Otomasi Gardu Induk). Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Grid Solution Indonesia yaitu Bapak Joko Prakoso dan Rektor Institut Teknologi PLN yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa, MT yang bertempat di ruang rapat Sedyatmo Lt. 4 Gedung Institut Teknologi PLN pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa mengungkapkan “Sangat menyambut baik kerjasama ini. Bersamaan dengan hubungan ini diharapkan dapat membangun tenaga akademik dan praktisi yang berkompeten sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap berkiprah di dunia kerja, artinya lulusan yang siap kerja dan bukanya siap latih. Saya berharap kerjasama dengan GE ini menjadi kerjasama yang berlanjut”.

Selanjutnya sambutan Bapak Joko Prakoso selaku Direktur Utama PT Grid Solution Indonesia, beliau menyampaikan “Dimana dalam nota kesepaham ini terdapat kerjasama mengenai sharing session sisi perkembangan Grid Automation yang begitu pesat berkembang dan dapat meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa melalui kerja praktek, kuliah umum, dan bentuk penelitian bersama. Kami convidence dengan ITPLN karena alumni dari kampus ini menduduki posisi yang cukup penting di perusahaan kami, ke depannya kita berharap baik di industri dan ITPLN bisa ikut berkontribusi dalam perkembangan kelistrikan di Indonesia ”.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa, MT dan Bapak Joko Prakoso yang disaksikan oleh perwakilan dari pihak GE Grid Solution Indonesia yaitu Bapak Restu Dwi Cahyanto selaku Sales Director, Ibu Liqa Mustika selaku Lead Shadow Committee, Bapak M Zulham Kentjie selaku Application Manager, dan Bapak Lukya Panggabean selaku Communication Specialist. Serta Perwakilan dari Institut Teknologi PLN yaitu, Bapak Muh. Ahsan, MM selaku Wakil Rektor II Bidang SDM & Keuangan, Ibu Erlina, ST., MT selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Sarana, Bapak Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl. GE selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Usaha dan jajaran ITPLN. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan workshop simulasi SOGI (Simulator Otomasi Gardu Induk) yang di sampaikan oleh Bapak Zulham Kentjie dari GE Grid Solution Indonesia dengan peserta perwakilan dari dosen Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan dan Fakultas Telematika Energi ITPLN.

25-11-2021
REKTORAT