Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi

Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi

 

Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi (FTBE) merupakan faklultas yang difokuskan untuk pengembangan ilmu dan teknologi khususnya di bidang teknologi industri dan bisnis, yang tentunya tetap memiliki kekhasan sebagai bagian dari Insitut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (ITPLN) dengan ciri pengembangan konsep energi. Tujuan utama keberadaan Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi adalah berkontribusi dalam menyiapkan para ahli baik sarjana maupun diploma dibidang-bidang teknologi, industri dan bisnis.

Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi dengan dukungan dari pimpinan ITPLN saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan bertambahnya berbagai program studi diataranya adalah Teknik Industri dan Bisnis Energi atau biasa dikenal dengan Kewirausahaan yang tentunya merupakan program studi –program studi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun pengembangan enterpreneur dengan ciri khas berwawasan energi.

Perkembangan tersebut tidak hanya pada pengembangan jurusan, melainkan juga diikuti dengan berbagai sarana dan prasara pendukungnya diantaranya adalah pengembangan sumber daya manusia, salah satunya adalah program studi lanjut ke jenjang S3 (doktoral) untuk para tenaga pengajarnya baik di dalam maupun di luar negeri. Disamping itu FTBE ITPLN juga fokus melakukan berbagai pembangunan laboratorium-laboratorium baru diantaranya laboratorium Analisis Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi, Perancangan dan Pengendalian Produksi, Tata Letak Pabrik, Statistika Industri dan masih ada beberapa lagi yang sedang dalam proses persiapan.


Berikut ini adalah Program Studi yang berada di bawah naungan FTBE ITPLN :

  1. Untuk informasi lebih lanjut "klik" tautan dibawah ini :
  2. >>> Kunjungi Website Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi (FTBE)

 

10-04-2022
FTBE