Kunjungan dan Sosialisasi ITPLN ke SMKN 53 Cengkareng

Jakarta, 19 Mei 2022 – Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 53 Jakarta yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat pada pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan ini, ITPLN memperkenalkan kampus ITPLN yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi dan inovasi yang menjadi icon ITPLN yaitu mobil listrik Brajamusti sebagai mobil listrik karya mahasiswa Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Usaha, Ir. Dwi Listiati, MT selaku Manager bagian Kerjasama, M. Fadli Prathama, S.Si., MMSI selaku kepala seksi Konten Kreatif serta perwakilan mahasiswa dari ITPLN. Dari SMKN 53 Cengkareng dihadiri Bapak Basuki Rahmad, M.Si selaku kepala sekolah, beserta para guru dan murid kelas 11 dan 12.

Kegiatan pertama diawali dengan sambutan dan pembukaan dari Kepala Sekolah SMKN 53 Cengkareng Bapak Basuki, beliau menyambut baik kunjungan ITPLN dalam rangka memperkenalkan kampus ITPLN di SMKN 53, beliau juga menuturkan bahwa lulusan dari SMK juga dapat merasakan jenjang perguruan tinggi sama halnya dengan sekolah lain, bahkan dengan kopetensi Teknik dasar yang sudah didapat semasa sekolah dapat dilanjutkan dengan melanjutkan kuliah dengan fokus bidang yang serupa. Kemudian  dilanjutkan dengan pemaparan materi pengenalan kampus ITPLN dan pemaparan mengenai program beasiswa yang ada di ITPLN yang dijelaskan oleh bagian kerjasama Ibu Dwi Listiati. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama.

Semoga kegiatan ini dapat mengangkat semangat belajar untuk para siswa SMK khususnya di bidang Teknik demi memajukan Pendidikan di Indonesia.

20-05-2022
REKTORAT