PERERAT SINERGI ITPLN KUNJUNGI BRIN

Tangerang, 12 Mei 2022 – Institut Teknologi PLN dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah menandatangani perjanjian kerja sama pada 8 Februari 2022 secara daring. Pada hari ini, ITPLN berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat BRIN yang berada di Serpong, Banten, Jawa Barat.

 

Acara kunjungan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB di ruang aula lantai 2, Gedung 720 Kawasan Puspitek Serpong, dan dihadiri oleh Bapak Dipl.-Ing. Iwan Tutuka Pambudi, MEng, PhD selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik didampingi oleh Bapak Dr. Dhami Johar Damiri, S.Pd., M.Si sebagai Dekan FKET, Bapak Indrianto, S.Kom, MT sebagai Kepala LPPM, Bapak Zico Alaia Akbar Junior, S.Si., M.Sc., Ph.D sebagai Kaprodi S2 Teknik Elektro, Ibu Roswati Nurhasanah, ST, MT sebagai Kaprodi S1 Teknik Mesin, dan Bapak Hendrianto Husada sebagai Dosen FKET. Sementara itu dari pihak BRIN dihadiri oleh Bapak Dipl.-Ing. Haznan Abimanyu, PhD sebagai kepala OR Energi & Manufaktur beserta jajarannya.

 

Dalam kesempatan ini, kedua belah pihak membahas tentang peluang-peluang atau realisasi lebih lanjut terkait MoU yang telah ditandatangani sebelumnya, yaitu kolaborasi dalam penelitian maupun program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

 

Dalam presentasinya, Bapak Indrianto mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi penting karena terkait dengan peringkat publikasi penelitian ITPLN di SINTA, ”ITPLN saat ini peringkat 207 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam peringkat Science and Technology Index (SINTA) Kemdikbud. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan peringkat ITPLN,” Ujar Bapak Indrianto dalam sambutannya.

 

Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat melahirkan khasanah-khasanah baru dalam Ilmu Pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi Indonesia.

12-05-2022
REKTORAT