KOMITMEN DAN PROGRAM PLN UNTUK PENGEMBANGAN ITPLN

Institut Teknologi PLN yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) merupakan salah satu pilar dari PT PLN (Persero) Bersama dengan Serikat Pekerja PLN, IK PLN dan Dana Pensiun PLN. Dalam acara Town Hall Meeting yang diadakan pada Selasa, 21 Juni 2022 di Aula Kantor Pusat PLN, Direktur Utama PLN Bapak Darmawan Prasodjo menyampaikan komitmen PLN untuk memberikan penghargaan, support & berkolaborasi dengan ITPLN menuju akreditasi A dan menjadi perguruan tinggi terbaik di bidang kelistrikan nasional.

 

Dalam keynote speech-nya, Direktur Utama PLN mengatakan bahwa ITPLN adalah pilar penting bagi PLN, ITPLN juga lahir dari Rahim PLN, ITPLN (turut) membawa nama besar PLN, “Institut Teknologi PLN Harus Jaya.” Ucap Bapak Darmawan.

 

Bentuk-bentuk program yang diberikan oleh PLN untuk pengembangan ITPLN, diantaranya adalah :

1.            Program Beasiswa dari PLN dan Yayasan Baitul Mal PLN, untuk mahasiswa & mahasiswi itpln

2.            Program Magang Mahasiswa ITPLN, di seluruh unit PLN Group

3.            Program Rekrutmen Lulusan Terbaik ITPLN, untuk bekerja di PLN Group

Dan masih banyak program-program yang dicanangkan PLN untuk mendukung pengembangan ITPLN.

 

Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi ITPLN, setelah bertransformasi pada tahun 2020 dari sebelumnya masih berstatus ‘Sekolah Tinggi’. Saat ini-pun ITPLN sudah memiliki 12 program studi untuk menjawab tantangan-tantangan global dengan mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dari berbagai bidangnya. Mari Kita Sukseskan Seluruh Program dari PLN, terus berkarya dan berinovasi untuk kejayaan ITPLN & kemajuan Bangsa Indonesia.

 

28-06-2022
REKTORAT