KOLABORASI DAN SINERGI ITPLN DENGAN UMN

Tangerang, 21 Juni 2022 | Kerja sama dalam bidang Pendidikan penting untuk dilakukan oleh Perguruan Tinggi, hal ini untuk meningkatkan kolaborasi dengan tujuan pengembangan ilmu pengetahuan yang akan membawa manfaat bagi masyarakat secara luas. Untuk itu Institut Teknologi PLN menjalin kerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM).

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut berlangsung pada Selasa, 21 Juni 2022 bertempat di Ruang Alor Lt. 9 Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Banten. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV UMN Prof. Dr. Muliawati G. Siswanto, M.Eng. Sc beserta jajarannya, Wakil Rektor IV ITPLN Bapak Dr. Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM beserta jajarannya.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini bidang Pendidikan dan penelitian seperti seminar, diskusi, magang, pengembangan kurikulum, peningkatan kualitas penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat yang termasuk ke dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Bapak Pawenary menyampaikan profil kampus ITPLN beserta keunggulan dan pelatihan yang terdapat di ITPLN yang nantinya bisa dikembangkan bersama UMN. “Kita bisa riset di bidang pengolahan sampah, sertifikasi Microsoft, kendaraan listrik atau bidang Teknik lainnya” ujar Bapak Pawenary.  Sementara itu Ibu Muliawati menyambut baik ITPLN dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk menjalin Kerjasama dengan ITPLN.

Acara di lanjutkan dengan presentasi dari Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Bapak Niki Prastomo, ST., M.Sc terkait Green Building UMN yang menjadi salah satu tujuan kunjungan ITPLN pada kesempatan kali ini untuk mempelajari konsep green campus di UMN, dimana UMN telah mendapat juara sebagai 1st Runner Up Energy Efficient Building dalam Asean Energy Award 2019.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas-fasilitas kampus UMN mulai dari common space untuk mahasiswa, maket gedung, perpustakaan hingga tempat pengolahan limbah bersih di UMN.

Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi ITPLN dan UMN dan dapat melahirkan khasanah-khasanah baru dalam ilmu pengetahuan.

22-06-2022
REKTORAT