KOLABORASI EDUKASI ITPLN DENGAN PLN PUSDIKLAT

Institut Teknologi PLN bersama dengan PLN Pusdiklat melaksanakan Pemukhatiran MoU dan Diskusi Langsung antar keduabelah pihak, acara tersebut diselenggarakan pada Senin, 13 Juni 2022 di Ruang Sedyatmo Lt. 4 ITPLN. Pertemuan tersebut membahas tentang rencana kerja sama dalam pengembangan pendidikan talenta-talenta PT PLN di ITPLN.

PT PLN (Persero) sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia tentunya memiliki banyak talenta yang tersebar di berbagai sektor. Pengembangan SDM merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjang kebutuhan ketenagalistrikan yang semakin tinggi. ITPLN yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) hadir untuk berkolaborasi dengan PLN Pusdiklat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM sebagai Wakil Rektor IV, Bapak Kuswowo, SE., MM selaku Wakil Rektor II, Bapak Ir. Ishvandono Yunaini, MM selaku Wakil Rektor III, beserta jajaran Manajemen ITPLN, Bapak Rio Adrianto selaku General Manager PLN Pusdiklat beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Pak Pawenary menyampaikan bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan level dari talenta-talenta di PLN dengan Pendidikan yang dijalani di PLN Pusdiklat dan juga ITPLN, “Pendidikan yang sudah diemban di PLN Pusdiklat nantinya dapat dikonversikan menjadi SKS di ITPLN, sehingga akan mempersingkat waktu dan juga biaya. Tentunya ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak,” Ujar Pak Pawenary.

Tenaga pengajar di ITPLN-pun banyak yang berasal dari kalangan praktisi di PT PLN, anak perusahaan PLN, ataupun perusahaan lain dalam bidang ketenagalistrikan / energi sehingga hal ini menjadi nilai lebih dan dapat memberikan pengajaran yang sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Kedepannya akan ada pertukaran Tenaga Pengajar juga antara ITPLN dengan PLN Pusdiklat.

Sementara itu, Bapak Rio menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama ini, “Semoga dengan adanya kerja sama ini, ITPLN dan PLN dapat sama-sama ‘terbang tinggi’. Dengan kerja sama kedua belah pihak ini diharapkan apa yang kita cita-citakan dapat tercapai.” Ucap Pak Rio.

13-06-2022
REKTORAT