KUNJUNGAN SMK ORA ET LABORA KE ITPLN

Jakarta - SMK ORA et LABORA yang terletak dibilangan BSD, Tangerang Selatan melakukan kunjungan ke Institut Teknologi PLN pada Senin, 17 Januari 2022 dan berlangsung di Ruang Sedyatmo. Kunjungan ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan untuk melihat fasilitas-fasilitas Laboratorium penunjang kegiatan belajar di ITPLN. 

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Bapak Slamet Sujono selaku SMK Academic Commitee, Vinsensius Calvien dan Peter Jaya Pramana selaku Siswa kelas 12. Sementara itu dari pihak ITPLN hadir Bapak Luqman, ST., M.Kom selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Bapak Dr. Dhami Johar Damiri, S.Pd., M.Si Selaku Dekan FKET, Bapak Rakhmadi Irfansyah Putra, S.Kom, MMSI selaku Manajer BPA, Ibu Susani, S. Psi Selaku Kepala Rektorat, Perwakilan dari Kepala Laboratorium, dan bagian pendukung lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Luqman menyampaikan profil singkat mengenai ITPLN, “Selamat datang di ITPLN. Apabila ingin mengetahui seputar dunia Pendidikan di bidang ketenagalistrikan, ITPLN merupakan pilihan yang tepat karena ITPLN memiliki berbagai fasilitas unggulan untuk mendukung pembelajaran dalam bidang ketenagalistrikan.” Ucap Pak Luqman dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Dekan Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan Bapak Dr. Dhami Johar Damiri, S.Pd., M.Si. Bapak Dhami menyampaikan profil FKET termasuk Laboratorium penunjang pembelajaran lainnya. Sementara itu ketika ditanya tentang tanggapannya mengenai ITPLN, Bapak Slamet Sujono mengatakan bahwa ITPLN merupakan Perguruan Tinggi yang sebagaimana mestinya dalam dunia Ketenagalistrikan, dengan fasilitas yang tersedia.

kemudian kunjungan ke Laboratorium Sistem Kontrol, Laboratorium Micro Hidro, Laboratorium Tegangan Tinggi, Laboratorium Diesel, Laboratorium PLTS, Laboratorium Elektro, kemudian diakhiri dengan sesi foto Bersama.

Semoga kunjungan ini dapat memberi pengayaan dan menambah wawasan bagi kedua belah pihak.

17-01-2022
REKTORAT