Dukung Transformasi ITPLN, Dana Pensiun PLN Berikan CSR 1,5 Miliyar

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Institut Teknologi PLN mendapatkan CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan bentuk dukuran dari Dana Pensiun PT PLN (Persero). Kegiatan Penyerahan CSR ini berupa bantuan Peralatan Laboratorium untuk Fakultas Ketenagalistrikan dan energi terbarukan Institut Teknologi PLN dari 3 anak usaha Dana Pensiun PT PLN (Persero) antara lain PT Adhi Guna Putra, PT. Asuransi Perisai Listrik Nasional, PT Sinergi Property Pratama senilai 1,5 Miliyar Rupiah. Acara tersebut terlaksana di Ruang Pembangkit Lt. 2 pada Jumat, 3 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.

Pada kegiatan Penyerahan CSR dan Penandatanganan Kerja Sama ini dihadiri langsung oleh Antonius R.T Artono selaku Direktur Utama Dana Pensiun PT PLN (Persero), Sumantri selaku perwakilan dari PT Adhi Guna Putra, Suprayugo selaku selaku perwakilan dari PT Sinergi Property Pratama, Supriyadi selaku Ketua Umum YPK PLN. Kemudian dari ITPLN antara lain Prof. Dr. Ir Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor ITPLN, beserta jajaran Wakil Rektor dan jajaran Manajemen ITPLN termasuk Dekan Fakultas.

Kegiatan diawali dengan pengantar dan paparan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama dan Usaha. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Prof Iwa, dalam sambutannya beliau menghaturkan terima kasih kepada DPPLN beserta Perusahaan yang terlibat atas CSR ini, “Dimana CSR kali ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh ITPLN, kami saat ini mencoba untuk mengembangkan ITPLN untuk dapat berkompetisi dengan kemajuan industri serta dunia pendidikan. Dimana Perguruan Tinggi merupakan kawah candra dimuka untuk mencerdaskan bangsa. Sekelas perguruan tinggi yang berada dibawah BUMN, ITPLN memerlukan Kerjasama dan dukungan untuk dapat mengembangkan sarana kampus.” Sebagai penutup, Prof. Iwa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya mewakili selurus sivitas akademika ITPLN.

Sambutan dilanjutkan dari Surpriyadi selaku Ketua Umum YPK PLN, beliau menyampaikan “Terima kasih kepada Dana Pensiun PT PLN. Bagi ITPLN, penyerahan CSR ini dapat sangat bermanfaat bagi ITPLN. Saat ini, PLN Incorporated merupakan satu kekuatan yang dalam hal ini adalah komitmen dari PLN Group untuk ikut mensukseskan pembangunan Pendidikan yang ada di Indonesia.” ujar Supriyadi.

Selanjutnya sambutan dari Antonius selaku Direktur Utama Dana Pensiun PT PLN. Beliau menyampaikan “PLN Incorporated siap untuk bersinergi untuk menjadi kekuatan besar . Harapanya dengan penyediaan fasilitas peralatan laboratorium ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menunjang pembelajaran,.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Serah terima CSR dari Dana Pensiun PT PLN (Persero) dan Gabungan 3 Anak Usaha Dana Pensiun. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan memberikan banyak manfaat untuk Institut Teknologi PLN.

Author: Humas