Dorong Ketahanan Energi Nasional, DEN Gelar Pameran Transisi Energi

  • Comments: 0
  • Posted by: Humas

Pameran Dewan EnergiDewan Energi Nasional (DEN) bersama Pusat Studi Hukum dan Pertambangan (PUSHEP) menggelar Pameran Transisi Energi bertajuk “Energi Bersih dan Transisi Energi untuk Ketahanan Energi yang Berkelanjutan Menuju Net Zero Emission (NZE) 2060” selama dua hari di Hotel Bidakara, Jakarta mulai tanggal 20-21 Oktober 2022. Institut Teknologi PLN sebagai Perguruan Tinggi yang berfokus dalam bidang energi turut berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Dalam pameran tersebut, ITPLN menampilkan inovasi dari hasil kolaborasi antara mahasiswa dengan dosen seperti Beton Geopolymer karya Mahasiswa Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Kapal Cepat Baruna 1 hasil karya Mahasiswa Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, dan juga Produk Bricket dan Pelet dari Pusat Studi Waste to Energy Center.

Diresmikan oleh Anggota DEN As Natio Lasman, pameran ini bertujuan untuk mengkampanyekan energi bersih dan transisi energi guna mewujudkan ketahanan energi yang berkelanjutan, mensukseskan Presidensi G20, serta menyemarakkan Hari Pertambangan dan Energi ke-77. Selain itu, pameran ini juga menjadi wadah bagi DEN untuk berkoordinasi dengan beragam sektor guna memastikan rencana transisi energi disusun dengan memperhatikan aspek-aspek kemandirian dan ketahanan energi nasional.

Pameran Dewan EnergiAcara kemudian dilanjutkan dengan Webinar Nasional bertema “Pembaruan Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), serta Tantangan Menuju NZE 2060” yang menghadirkan Anggota DEN Yusra Khan, Anggota DEN Satya Widya Yudha, Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, dan Kepala Pusat Kebijakan Keenergian Institut Teknologi Bandung Retno Gumilang Dewi sebagai narasumber.

Author: Humas