Institut Teknologi PLN Juarai Lomba Orasi Tingkat Polda Metro Jaya

Jakarta – 2 Desember 2021. Mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) mewakili Polres Metro Jakarta Barat meraih juara 1 lomba Orasi yang digelar Polda Metro Jaya pada tanggal 2 Desember 2021 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya (Kamis/2/12). Mahasiswa ITPLN di dampingi Bagian Kemahasiswaan dan Konseling (BKMK) Bapak Agus Zaini selaku Manajer BKMK dan Ibu Dwi Anggraini selaku Kepala Seksi Kemahasiswaan. 

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Polres di lingkungan Polda Metro Jaya yaitu sebanyak 18 Polres, diantaranya Polres Metro Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Selatan dll. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM). Usai perlombaan para peserta disambut oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo di Polres Metro Jakarta Barat.  Dalam penyambutan tersebut Kapolres mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi.  "Kegiatan yang mewadahi para aktivis untuk menyampaikan aspirasi terkhususkan kepada kasus kasus HAM yang ada di Indonesia masih banyak sekali pelanggaran yang belum terselesaikan" ujar Kombes Ady Wibowo. 

Harapannya dengan acara ini bisa menjadikan perubahan besar terkait penyelesaian kasus HAM yang ada di Indonesia" ujar Luthfi. Berikutnya Institut Teknologi PLN akan mewakili Polda Metro Jaya dalam Lomba Orasi 2021 untuk memperebutkan Piala Polri tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 10 Desember 2021 mendatang di Mabes Polri. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan hasil capaian ini merupakan hasil yang terbaik yang telah diperoleh tim dari Polres Metro Jakarta Barat berkerja sama dengan kampus ITPLN Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat ” Dimana Hasil terbaik ini nantinya akan mewakili polda metro jaya dalam memperebutkan Piala Kapolri tingkat mabes mendatang,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo.

03-12-2021
REKTORAT