Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi ITPLN dan STIE Yasa Anggana

GARUT, 10 November 2021 – Rektor Institut Teknologi PLN (ITPLN) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama / Memorandum Of Understanding (MoU) antara ITPLN dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana (STIE Yasa Anggana) Garut tentang Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sertifikasi Kompetensi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia, Rabu (10/11).

Acara ini dihadiri Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa, MT, para Wakil Rektor, Kepala Rektorat, Manager Bagian Kerjasama, Kasie Bagian Pemasaran dan Admisi, Kepala ITCC ITPLN serta beberapa dosen dan staff  ITPLN. 
Sedangkan dari pihak STIE Yasa Anggana dihadiri oleh Ketua STIE Ibu Dr. Tita Rachtawati, para Wakil Ketua, Kepala LPPM, serta beberapa dosen dan staff STIE Yasa Anggana.

Ibu Dr. Tita Rachtawati selaku Ketua STIE Yasa Anggana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Prof. Iwa Garniwa Rektor ITPLN beserta jajaran yang telah berkenan hadir dan bekerjasama dengan Kampus STIE Yasa Anggana. Selain itu dijelaskan pula bahwa STIE Yasa Anggana merupakan Perguruan Tinggi swasta di Garut dengan akreditasi “B” dan memiliki 2 program studi, yaitu prodi S1 dan Diploma III. “Saat ini STIE memiliki sekitar 1950 mahasiswa aktif”, ucapnya. Dijelaskan pula bahwa STIE Yasa Anggana memiliki 2 lokasi kampus, yaitu di jalan Otista sebagai kampus I  dan kampus II yang bertempat di Jalan Pembangunan, Tarogong Kota Garut. STIE Yasa Anggana siap mengimplementasikan setiap poin-poin yang tertuang dalam MoU dengan ITPLN.


Selanjutnya sambutan dari Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa, beliau menjelaskan bahwa kerja sama ini diharapkan membawa keuntungan bagi kedua belah pihak sebagai contoh kolaborasi riset bidang teknologi dari ITPLN dan bidang manajemen serta kewirausahaan dari STIE Yasa Anggana yang diyakini bila terimplementasi dapat memunculkan produk yang memiliki nilai bagi masyarakat dan industri. Prof. Iwa Garniwa berharap dapat terimplementasi sertifikasi Micorosft dan Bahasa Inggris bagi dosen dan Mahasiswa STIE Yasa Anggana. 

Disela-sela diskusi Direktur LPPM STIE Yasa Anggana berharap terimplementasi kolaborasi kegiatan riset dan pengabidan masyarakat antara STIE dan ITPLN karena banyak potensi yang bisa diangkat untuk karya ilmiah dari daerah kabupaten Garut. Dan dalam diskusi Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Yasa Anggana menyampaikan bahwa sertifikasi kompetensi berskala internasional sudah direncanakan dalam Renstra akademik yang sedang disusun dan siap berkerjasama dengan ITPLN. Setelah diskusi acara ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

16-11-2021
REKTORAT