PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN KEMITRAAN PROGRAM KERJA ITPLN BRAVO - Bridging and Recognizing Academic Values Opportunity DENGAN BEBERAPA INSTANSI DAN INSTITUSI PENDIDIKAN DI KABUPATEN GARUT

Dalam rangka dimulainya sosialisasi program kerja ITPLN BRAVO, bertempat di Gedung Dewan Pendidikan Garut, Jln. Kiansantang No. 4 Kota Garut pada tanggal 06 Oktober 2021 pukul 09.00 s.d 11.30 WIB telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara ITPLN dengan beberapa Instansi dan Institusi pendidikan yang dalam hal ini dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi PLN (ITPLN) Bpk. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K, MT, Wakil Rektor I Bidang Akademik Bpk. Luqman ST., M.Kom, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Usaha Bpk. Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl, GE, dan Kepala Information Technology Certification Center Bpk. Hendra Jatnika S.Kom., M.Kom.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama dimulai dari penandatanganan berita acara apresiasi dan dukungan Dewan Pendidikan Kabupaten Garut  dengan program kerja ITPLN BRAVO, kemudian penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan PT. Sabion Multi Karya Bpk. H. Oman Abdurahman tentang Magang Kerja, Sertifikasi dan Pelatihan Ketenagalistrikan dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sadina Edutech Bpk. Dr. Jajang Sugiat, SE., M.Pd., MM tentang Kesepakatan Implementasi bersama Program Kerja ITPLN BRAVO, penandatanganan Nota Kesepahaman bersama juga dilanjutkan dengan CV Aksara Global Ibu Mia kusmiati, SE., MM., CT tentang Penyelenggaraan Pelatihan dan Sertifikasi Internasional Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK).
Penandatanganan Nota Kesepahaman selain dihadiri oleh anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Garut yaitu Bpk. Dr. Agus R. Nugraha, dan Ibu Susilawati dihadiri pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yaitu Bpk. Ahmad S, Bpk. M Riswanda, dan Bpk. H. Wawan Yogaswara. 

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman bersama ini dibuka oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Garut Bpk. Dr. Maman Rusmana, M.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan Dewan Pendidikan Kabupaten Garut mengapresiasi dan mendukung program kerja ITPLN BRAVO, dalam hal ini dewan pendidikan akan menjalankan fungsinya memberikan pertimbangan, masukan serta pengawasan pada impelementasi program kerja ITPLN BRAVO diwilayah kabupaten Garut. Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Garut juga menyampaikan harapan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang program kerja ITPLN BRAVO  kedepannya dapat melibatkan lebih banyak pihak diwilayah Kabupaten Garut. sambutan dilanjutkan oleh Bpk. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K, MT dan dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak hal yang bisa dibangun bersama-sama  dalam kerjasama ini diantaranya meningkatkan kefokusan peserta didik agar ketika lulus dari perguruan tinggi selain sesuai dengan bidang ilmu yang diambil juga memiliki kompetensi  serta memiliki pengalaman magang kerja sehingga mampu bersaing didunia kerja, dalam sambutannya Rektor ITPLN juga menjelaskan bahwa di kampus ITPLN telah memiliki otoritas melaksanakan sertifikasi Internasional bidang IT diantaranya sertifikasi Microsoft, dan juga memiliki program-program sertifikasi lainnya, sambutannya diakhiri berkata mari kita bangun bersama-sama kerjasama ini dengan tujuan meningkatkan kualitas peserta didik khususnya dan  sumber daya manusia pada umumnya di Kabupaten Garut.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja ITPLN Bravo oleh Bpk. Luqman ST.,M.Kom didampingi oleh Bpk. Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl, GE dan Bpk. Hendra Jatnika S.Kom., M.Kom,. Sebelum penandatangan Nota Kesepahaman bersama acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan berbagai pihak yang menghadiri acara tersebut, sebagai kesimpulan semua pihak memiliki padangan serta pemahaman yang sama bahwa dibutuhkannya kerjasama yang baik dalam meningkatkan kompetensi dan capaian pembelajaran peserta didik serta sumber daya manusia.

Semoga dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman bersama tentang program kerja ITPLN BRAVO ini dapat menjadi salah satu program yang dapat mendukung tercapainya Visi dan Misi ITPLN dalam hal membangun kerjasama serta memberikan manfaat kepada semua pihak.

07-10-2021
REKTORAT