KARISMA GEMILANG 2021 Gemparkan Dengan Semangat Kilaukan Dengan Riang

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Angkatan 2021, Institut Teknologi PLN telah mengadakan acara Pekan Penerimaan Mahasiswa Baru (KARISMA) 2021 pada 20-23 September 2021 dan 25 September 2021 dengan tagline Gemparkan Dengan Semangat, Kilaukan Dengan Riang (GEMILANG).

Acara tersebut dibuka dengan Sidang Senat, orasi ilmiah, motivasi dari mahasiswi berprestasi, hiburan, dan games menarik. dalam acara tersebut hadir ketua Senat ITPLN, Pimpinan ITPLN, para Dekan, serta perwakilan Mahasiswa yang merupakan bagian dari Panitia KARISMA 2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat

Sebanyak 571 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti seluruh rangkaian acara KARISMA 2021 secara online.Pada acara ini para peserta berkesempatan untuk mengenali kampus maupun jurusan dengan mendengarkan pemaparan dari jurusan masing-masing, kemudian diajak campus tour secara virtual melihat fasilitas yang ada di sekitar kampus, mulai dari laboratorium, ruang kelas, ruang administrasi, kantin, dan fasilitas lainnya.

Bapak Herry Nugraha selaku EVP Pembangkitan dan EBT PT PLN (Persero) berkesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang Industri dan Perguruan Tinggi di Era Evolusi 4.0. sedangkan Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT sebagai Rektor ITPLN menyampaikan kepada Mahasiswa Baru agar selalu menjaga akhlak mulia, memiliki semnagat belajar, nilai kebangsaan, dan cinta tanah air, beliau juga berpesan bahwa para mahasiswa harus mampu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dan berdaya saing global.

Selain itu ada pula motivasi dari Mahasiswi Berprestasi yaitu Cendekia Luthfieta Nazalia, Sosialisasi Program DIKTI menuju 100 proposal untuk PKM 2022 oleh Ibu Pristy yang merupakan reviewer PKM Nasional, Giat kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara yang dibawakan oleh Bapak Andrean Budi S dari RINDAM JAYA.

Adapula acara hiburan yang diisi oleh StandUp Comedy oleh M Rizki Rakelna atau yang biasa dikenal RIGEN yang juga merupakan Alumni STT-PLN Angkatan tahun 2010 jurusan Teknik Informatika. Adapula lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Vhiendy Savella. 

Selamat datang untuk para Mahasiswa Baru di Kampus Institut Teknologi PLN

30-09-2021
REKTORAT