Penandatanganan Nota Kesepahaman Institut Teknologi PLN dengan Universitas Dr Soetomo

Selasa, 28 September 2021 pukul 10.00 – 11.00 WIB telah dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman secara daring antara Institut Teknologi PLN dengan Universitas Dr. Soetomo tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Pengembangan Sumberdaya Institusi. Acara tersebut dihadiri dari pihak Institut Teknologi PLN oleh Bpk. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa selaku Rektor Institut Teknologi PLN, Para Wakil Rektor, serta beberapa bagian lainnya. Sedangkan dari pihak Universitas Dr. Soetomo dihadiri oleh Ibu Dr. Siti Marwiyah., S.H., M.H selaku Rektor Universitas Dr. Soetomo, para Wakil Rektor dan beberapa bagian lainnya.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Institut Teknologi PLN, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa seperti kita ketahui Kerjasama ini pada umumnya adalah Pendidikan dan Pengajaran dimana kita bisa melakukan pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing yang tentunya bahwa ini adalah bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi. Kolaborasi ini sangat penting ketika kita ingin merencanakan suatu program demi kemajuan kedepan masing-masing Perguruan Tinggi. Selanjutnya sambutan oleh Rektor Unversitas Dr. Soetomo, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, ITPLN dan Unversitas Dr. Soetomo dapat bekerjasama dalam pertukaran pelajar, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Dalam bidang penelitian Unversitas Dr. Soetomo memiliki Jurnal dari masing-masing Fakultas yang nantinya bisa saling bertukar dan mengisi jurnal.

Dalam acara ini Institut Teknologi PLN menyampaikan presentasi mengenai “Information Technology Certification Center ITPLN” penyampaian presentasi tersebut disampaikan oleh Bpk. Hendra Jatnika, S.Kom., M.Kom selaku Kepala Lab ITCC. Acara dilanjutkan dengan diskusi antara ITPLN dan Universitas Dr. Soetomo dalam rangka keberlanjutan kerjasama. 

Semoga dengan adanya kerjasama yang dituangkan melalui Nota Kesepahaman antara Institut Teknologi PLN dengan Universitas Dr. Soetomo dapat berjalan dan menghasilkan kemajuan yang baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

29-09-2021
REKTORAT