Kegiatan Sertifikasi Internasional bergelar MOS dan MCE melalui program kemitraan ITCC ITPLN

Kegiatan Sertifikasi MOS dan MCE Universitas Pertahanan RI di Laboratorium ITCC Institut Teknologi PLN 

Information Technology Certification Center (ITCC) merupakan Unit kerja dari ITPLN yang memiliki fasilitas laboratorium sertifikasi dibawah naungan Fakultas Telematika Energi yang dapat menyelenggarakan training dan sertifikasi bagi internal maupun eksternal. ITCC Institut Teknologi PLN sebagai penyelenggara sertifikasi Microsoft Melalui program kemitraannya dengan CV Aksara Global Akademia telah melaksanakan sertifikasi Microsoft Office specialist (MOS) dan Microsoft Certified Educator (MCE) Pada Jumat s.d Minggu tanggal 24-26 September 2021 dengan peserta perwakilan dari :
1.    Pejabat struktural Universitas Pertahanan Republik Indonesia.
2.    Mabes TNI
3.    Politeknik Transfortasi Darat
4.    Universitas Pamulang 
5.    Yayasan Cakra Amaliyah Tangerang
6.    UNTAN (Tanjung Pura Pontianak)

Kegiatan sertifikasi yang dilakukan selama 3 hari tersebut dilaksanakan dengan trainer MOS yang bertugas dari ITCC ITPLN yaitu Bapak Rakhmadi Irfansyah Putra, S.Kom.,MMSI, MOS,MTA,MCE dan untuk trainer MCE yanitu Bapak Yoga Distra Sudirman, ST., MTI. MOS,MTA,MCE. 
Sedangkan Proctor yang bertugas adalah Ibu Yessy Fitriani, ST.,M.KOM, MOS.,MTA.,MCE dan Bapak Herman Bedi Agtriadi, S.Si.,M.KOM, MOS.,MTA. 
Pelaksanaan ujian sertifikasi dilaksanakan tanggal 26 September dan seluruh peserta berhasil lulus.

Dari hasil diskusi peserta sertifikasi dengan perwakilan pimpinan ITPLN Bapak Luqman ST.,M.KOM sebagai Warek I Bidang Akademik dan Ibu Meilia Nur Indah S, ST.,M.Kom selaku anggota pengarah ITCC ITPLN, kegiatan sertifikasi tersebut direncanakan berkelanjutan melalui tindak lanjut untuk menjalin kerjasama antar institusi.

29-09-2021
REKTORAT