Paduan Suara Mahasiswa Gita Pracalita IT-PLN berprestasi Internasional di masa pandemi

Satu lagi prestasi yang membanggakan kita datang dari Paduan Suara Mahasiswa Gita Pracalita IT-PLN yang telah mendapatkan Juara pertama dan Gold Medal dalam lomba paduan suara tingkat Internasional 2nd World Virtual Choir Festival 2020 (WVCF2) dengan nilai tertinggi 86,95 mengalahkan paduan suara asal Busan Korea yang berada di posisi kedua dengan score 83,25.


Untuk proses latihannya dilakukan secara online oleh kak Janet sang pelatih dan dari lagunya sendiri awalnya kami persiapkan dari awal tahun untuk lomba ke luar negeri tapi di pertengahan tahun dikarenakan pandemi jadi semua lomba secara offline dibatalkan dari pihak penyelenggara sehingga kita sempat break lalu lanjut latihan untuk lomba WVCF2 dari bulan September dan Oktober. Setelah itu masuk tahap perekaman audio secara masing², kemudian proses pengiriman kostum, background lalu pembuatan video dilakukan secara mandiri.  Semuanya dilakukan anak-anak secara mandiri sehingga bisa dibilang proses lomba virtual WVCF2 ini sangat berarti bagi perkembangan kualitas bernyanyi masing-masing anggota PSM Gita Pracalita ungkap Rama dari bagian pelatihan. 
Selanjutnya dari segi dana sendiri cukup lumayan sulit, karena melihat tidak ada kegiatan pengumpulan dana yang bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya hanya berharap dari kas dan beberapa masih belum mencukupi.  

Hebat Gita Pracalita IT-PLN, masih dapat menyumbangkan prestasi dikala pandemi. 
Mereka telah membuktikan bawa sesulit  apa pun tantangan hidup akan selalu ada jalan bagi mereka yang mau berjuang ungkap Andi Makkulau selaku dosen, pendiri dan Alumni dari Gita Pracalita IT-PLN.

09-12-2020
REKTORAT