Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Himpunan Ahli Pembangkitan Tenaga Listrik Indonesia

Dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna dalam mengembangkan pemanfaatan energi pada umumnya, dan ketenagalistrikan khususnya bagi kemaslahatan umum; pada Selasa, 10 November 2020 telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Institut Teknologi PLN dengan Himpunan Ahli Pembangkitan Tenaga Listrik Indonesia (HAKIT).

Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.20 – 15.30 WIB melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh Rektor IT-PLN Bpk. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT beserta jajaran Wakil Rektor dan juga Dekan Fakultas, kemudian Ketua Umum HAKIT Bpk. Ir. Rachmat Harijanto beserta jajarannya.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan IT-PLN dan HAKIT dapat berkolaborasi dalam bidang penelitian, Pendidikan, pelatihan, standarisasi, sertifikasi dan lainnya dapat terjalin. Mengingat IT-PLN maupun HAKIT memiliki keunggulan masing-masing yang apabila dikolaborasikan maka dapat menghasilkan program-program yang baik dalam bidang ketenagalistrikan dan juga kemaslahatan umum.

Rektor IT-PLN Prof. Iwa dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini, diharapkan para pihak menjadi siap dalam menghadapi perkembangan dalam bidang energi dan ketenagalistrikan kedepannya. Kemudian dengan adanya 5200 MW PLTD yang akan dikonversi menjadi pembangkit listrik berbasis energi terbarukan maka dengan adanya kolaborasi dari pihak akademisi dan praktisi maka akan dapat sempurna untuk membantu masalah-masalah dalam bidang energi dan ketenagalistrikan yang dihadapi oleh Indonesia.

12-11-2020
REKTORAT