ITPLN RESMI MEMBUKA PRODI TEKNIK TENAGA LISTRIK

Selasa, 4 Januari 2022 menjadi tanggal yang bersejarah bagi Institut Teknologi PLN. Pasalnya, pada hari tersebut telah diserahkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi perihal pembukaan Program Studi baru di ITPLN yaitu S1 Teknik Tenaga Listrik Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan.

Acara penyerahan SK tersebut berlangsung di Ruang Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada pukul 10.00 WIB, dengan dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI III, Bapak Dr. Yaya Jakaria S.Si., M.M. selaku Sekretaris LLDIKTI III, beserta jajaran dari LLDIKTI III. Dari pihak ITPLN dihadiri oleh Bapak Luqman, ST., M.Kom selaku Wakil Rektor I, Ibu Susani, S.Psi selaku Kepala Rektorat, Ibu Yessy Fitriani, ST., M.Kom selaku Kepala Pangkalan Data dan Sistem Informasi.

Dalam sambutannya, Prof. Agus menyampaikan doa dan harapannya agar dengan dibukanya program studi baru ini dapat menjadi berkah untuk Institut Teknologi PLN. “Awal Tahun 2022 dibuka dengan sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan, semoga ini dapat menjadi berkah untuk kita semua.” Ujar Prof. Agus dalam sambutannya.

Sebelumnya, pada 11 Oktober 2021, Institut Teknologi PLN mendapatkan persetujuan melalui SK KEMENDIKBUD RISTEK untuk membuka prodi baru, yaitu S1 Kewirausahaan, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri. Dengan dibukanya Program Studi baru ini, total Program Studi di Institut Teknologi PLN ada 11 (sebelas) Program Studi dan 4 (empat) Fakultas.

Semoga dengan dibukanya Program Studi baru ini, dapat menjadi sarana Institut Teknologi PLN untuk mencetak SDM-SDM terampil dan unggul di bidang Ketenagalistrikan dan Energi.

04-01-2022
REKTORAT